Daftar Wisata Bandung Teredukatif Tahun 2017

Museum Pos Indonesia

Liburan di Bandung,  Cuma untuk bersenang-senang, tetapi tidak ada pengetahuan masuk. Ah, sia-sia. Sekali-kali kamu harus membawa keluargamu ke objek wisata yang tak hanya menyenangkan tetapi edukatif. Ini dia Daftar Wisata Bandung Teredukatif Tahun 2017

1. Belajar Menyenangkan di Museum Pos Indonesia, Bandung

Dari berbagai museum di Indonesia, ada museum yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Museum Pos Indonesia. Letaknya tak jauh dari Gedung Sate. Tepatnya, di sayap timur Gedung Sate, di Jalan Cilaki, nomor 73, Bandung, Indonesia. Bangunan museum menyatu dengan Kantor Pusat PT Pos Indonesia. Di tempat ini, Anda akan melihat sejarah  dunia Pos Indonesia melalui koleksi benda-benda Pos. Benda-benda tersebut seakan merekam sejarah layangan Pos Indonesia sejak zaman kolonial hingga Indonesia merdeka.

Museum ini memiliki beberapa ruangan terpisah. Setiap ruangannya menyimpan koleksi benda-benda pos yang terawat baik. Untuk para pengila gilateli, Anda akan terkesima melihat koleksi 50 ribu lembaran prangko dari 178 negara di museum ini. Tepatnya di lemari-lemari kaca di lantai bawah tanah. Sedangkan di lantai pertama, Anda akan melihat benda-benda koleksi lain tak kalah menarik, antara lain pameran berbagai pakaian dan perlengkapan karyawan sejak jaman kolonial hingga sekarang. Anda juga akan melihat patung Pak Seoharto, yang tak lain tokoh pos Indonesia yang hilang diculik Belanda.

Baca :   Ciletuh Geopark, Wisata Alam dengan Sembilan Air Terjun

2. Monumen Huseein Sastranegara, Kebanggaan Kota Bandung

Di buku sejarah, pasti Anda sering melihat Kota Bandung disebut.  Yap, Kota Bandung memang menjadi salah satu tempat pertempuran yang hebat pada masa penjajahan. Hal itu, bisa Anda buktikan melalui Monumen-monumen bersejarah di kota ini. Salah satunya, Monumen Huseein Sastranegara. Monumen yang terletak di Jalan Pejajaran ini sangat populer dan menjadi kebanggaan Kota Bandung. Anda dapat mengajak anak-anak, keluarga, teman, ataupun kekasih untuk melihat monumen ini, sambil mengenang jasa Huseein Sastranegara.

Sebelumnya, mari berkenalan dulu dengan sosok Pahlawan kita, Huseein Sastranegara. Huseen sangat berjasa bagi tanah air. Ia mengabdikan diri ketika era revolusi fisik untuk pembinaan perjuangan bersejata, khususnya di bidang pertahanan udara. Meskipun ia hanya bisa berkorban selama setahun lebih, dan meninggal tepat lima bulan setelah Angkatan Udara RI resmi didirikan, ia memberikan jasa yang amat besar bagi tanah air. Ia meninggal di usia muda yakni 27 tahun, ketika melakukan tes fight (uji terbang) sebuah pesawat Cukiu di atas kota Yogyakarta. Dengan berani, ia menerbangkan.

Baca :   Belajar Menyenangkan di Museum Pos Indonesia, Bandung

REKOMENDASI HOTEL TERDEKAT :

The Valley Resort Hotel | 47 Kamar | 999 Review
The Green Forest Resort | 53 Kamar | 127 Review
Karang Setra Hotel and Cottages | 67 Kamar | 67 Review
Dago Heuvel Resort | 18 Kamar | 78 Review
Villa Green Lake Parahyangan | 5 Kamar | 1 Review


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *