Curug Genting Kota Batang, Yakin Kamu Gak Mau Ngeliat Kecantikannya?

Berlibur ke Kota Batang, tenang saja banyak kok yang ditawarkan objek-objek wisata kota Batang. Salah satu yang ditawarkan Kabupaten Batang, Jawa Tenggah ini adalah Curug Genting. Curug Genting ini sangat cantik, namun masih terpencil karena belum dikelola oleh masyarakat.

Padahal, Guruq Genting memiliki fenomena unik, yaitu dengan adanya gua alam dengan kedalaman kurang lebih 17 meter. Di dalam gua ini, kamu akan menemukan aliran air dingin yang melakui sela-sela bebatuan.

Air Terjun Curug Genting ini terpampang megah dengan ketinggian 40 meter. Di sekelilingnya, kamu akan menemukan hutan pinus yang adem. Udara yang begitu bersih dan segar akan memenuhi dadamu ketika menginjak ini. Curug Genting memang menjadi tempat yang sangat cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dan meriklekskan diri.

Kamu sudah penasaran mengunjungi Curug Genting? Curug Genting ini berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Untuk menyampai tempat ini, kamu harus melalui jarak sekitar 38 kilometer dari arah selatan Kota Batang. Untuk rute menuju Curug Genting sebagai berikut, Batang-Bandar-Blado, sejauh 25 kilometer setelah itu, kamu akan menyusuri jalan desa beraspal dari Blado menuju Bawang jauhnya sekitar 5 kilometer.

Baca :   Pilihan Destinasi Wisata Paling Ramai Di Kota Wonogiri

Selain itu, kamu juga bisa menempuh perjalanan dari Kota Banjarnegara melalui Singamerta Kecamatan Sigaluh, Madukara, Pagetan, dan Pejawaran. Perjalan melalui rute tersebut menggunakan kendaraan bermotor kira-kira waktu yang akan ditempuh adalah 1,5 jam. Jika kamu sudah sampai Bawang, kamu akan dengan mudah mencapai lokasi Curug Genting. Selanjutnya, wisatawan harus berjalan kaki menuruni 500 anak tangga untuk menuju lokasi Curug. Perjalananmu tidak akan terasa melelalahkan, karena kamu akan terhibur dengan pemandangan hutan dan hawa sejuk ketika menuju Curug Genting. Hutan pinus yang cantik juga akan kamu lewati, kamu bisa beristirahat sambil berfoto-foto di sini.

Sesampainya di Curug Genting, kamu akan merasakan kesunyian karena tempat ini memang tersembunyi. Di seeliling masih sepi, hanya sedikit pengunjung.  Karena itulah Curug Genting seakan-akan menyajikan kecantikannya itu hanya padamu, yang mau bersusah payah melewati 500 anak tangga untuk sampai padanya.

Selain itu di Curug Genting ini kamu juga akan menemukan pinta gerbang bergapura yang berwujud wajah Batara Kala yang mulutnya menganga. Ini ada filosofinya, lho! setiap langkah kita akan termakan oleh Sang Kala atau waktu, dan waktu kita untuk hidup akan semakin berkurang.


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *