Awas! Pantai Batu Payung Lombok akan Menerormu untuk Datang Lagi dan Lagi

pantai batu payung lombok

Kalau hastaq untuk teror dari teroris adalah #kamitidaktakut, berbeda kalau kamu  mendapat teror dari Pantai Batu Payung Lombok pasti hastaqnya akan menjadi #kamiingindatanglagi. Pantai ini yang akan membuat sempurna kunjunganmu di Lombok. Letak Pantai Batu Payung Lombok dekat dengan Pantai Tanjung Aan. Lebih tepatnya pantai ini terletak di belakang bukit sebelah timur Pantai Aan. Kamu tinggal menyebrang menggunakan perahu ataupun berjalan darat menuju Pantai Batu Payung.

Dari jauh, ketika kamu masih menaiki perahu, kamu akan langsung di sapa oleh maskod Pantai Batu Payung yaitu batu besar yang mirip payung. Batu besar itu seakan memberikan semangat agar perahu segera merapat ke tepi pantai. Sehingga, kamu akan tak sabar turun dan segera berlarian menyusuri pasir putih dengan tekstur mirip merica di Pantai Batu Payung ini. Bermain dengan ombak yang mengejar-ngejar  nakal kakimu, mengodamu untuk segera merasakan keseruan berenang di pantai ini. Setelah, lelah berenang, kamu bisa duduk beralas pasir sambil menatap sajian cinta yang diperlihatkan alam Pantai Batu Payung.

Kalau kamu ingin merasakan sajian cinta yang semakin parah, kamu bisa naik ke atas bukit. Bukit ini cantik ketika hijau yaitu saat musim penghujan, dan tetap cantik bahkan semakin cantik ketika musim kemarau yang menjadikan rerumputan berubah cokelat. Dari ketinggian bukit, kamu akan berteriak lepas karena saking takjubnya melihat jelas Pantai Batu Payung dari ketinggian, dan pulau-pulau kecil berwarna hijau yang letaknya di depan Pantai Batu Payung.

Baca :   Pelecing Kangkung, Kuliner Populer yang Khas dari Pulau Seribu Masjid

Jangan puas dulu! Masih ada tempat yang tidak boleh kamu lewatkan di Pantai Batu Payung. Kamu wajib bermoto di maskod pantai ini yaitu batu besar yang mirip payung. Batu yang berada di pinggir pantai ini, lucu. Dari atas besar lalu semakin ke bawah semakin meruncing. Kalau dilihat lebih teliti, batu ini juga mirip ular kobra. Kamu juga bisa menjelajahi pulau kecil yang letaknya di depan pantai ini dengan perahu yang disiapkan pihak pengelola. Tentu, kamu juga harus mengabadikan setiap momenmu di Pantai Batu Payung ini yang sering juga dijadikan tempat foto prewedding. Ketika kamu akan meninggalkan pantai ini, pasti rasanya tidak rela, dan perasaanmu pasti akan terteror untuk datang ke pantai ini lagi.

Sudah ingin mencoba teror manis dari Pantai Batu Payung, kan? Untuk sampai di pantai ini kamu harus melewai jalur sebagai berikut Lombok – Kota Sengkol –Desa Sade – Pantai Kuta Lombok – Pantai Tanjung Aan. Setelah sampai di Pantai Tanjung Aan, akan tersedia perahu-perahu yang akan mengantarkanmu ke Pantai Batu Payung dengan perjalanan waktu sekitar 15 menit . Perahu yang bisa mengangkut 10 orang ini, harga sewa pulang pergi sekitar Rp. 200.000.

Baca :   Pantai Cemara, Keindahan Alam Pulau Lombok yang Tersembunyi

Selain menggunakan perahu, kamu juga bisa menggunakan jalur darat sekitar 1 kilometer, yaitu melalui Pantai Dusun Padau. Tenang saja, jalan yang akan kamu lalui cukup baik. Di Pantai Batu Payung sudah ada lahan parkir dengan harga sukarela. Sedangkan untuk penginapan paling dekat kamu bisa mencari di kawasan wisata Pantai Kuta Lombok.

REKOMENDASI HOTEL TERDEKAT :

Pesona Resort Gili Trawangan | 14 Kamar | 221 Review
aZa Zil Bungalow | 3 Kamar | 27 Review
Pesona Bulan Baru Hotel | 12 Kamar | 49 Review
Aerotel Tastura Lombok | 25 Kamar | 87 Review
Edy Homestay | 8 Kamar | 22 Review


Awesome Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *